12 Atlet NPC Sumsel Gabung Pelatnas Asian Para Games 2018

 

M Bejita, atlet renang NPC Sumsel. (ist)

PALEMBANG, fornews.co – Sebanyak 12 atlet National Paralympic Committee (NPC) Sumsel dipanggil mengikuti Pelatnas di Solo untuk memperkuat Indonesia di ajang Asian Para Games 2018.

“Ya, nama-nama mereka sudah turun dan besok mereka sudah mulai masuk ke tim pelatnas,” kata Ketua Umum NPC Sumsel, Ryan Yohwari, Minggu (7/1).

Disampaikan Ryan, 12 atlet NPC Sumsel itu adalah Hendri Radilah (Anggar Kursi Roda) Maksum Firdaus, Hendi Wirawan, Adji Hartono dan Yuni (Catur), Rahmat Hidayat (Tenis Meja), Agustinus Tinabila dan Rica Oktavia (Atletik), Elsa Maris (Bowling), Fitri (Goalball), Jendi Pangabean dan M Bejita (Renang).

“Sebenarnya ada tambahan, saya. Tapi saya memilih mundur, karena saya akan fokus ke pembinaan NPC di Sumsel,” terang Ryan yang juga juara dunia bulutangkis itu.

Dari atlet-atlet yang diturunkan ini, Sumsel menargetkan 4 medali emas untuk Indonesia. Pun demikian berat, Ryan berharap para atlet andalan Sumsel itu mampu berbicara banyak agar target dapat terwujud.

“Seperti mereka persembahkan saat ASEAN Para Games tahun lalu, dan disambut baik oleh Presiden RI, pun juga Asian Para Games tahun ini. Memang skalanya lebih kompetitif, tapi kita berharap anak-anak tetap optimis,” tuturnya.

Lebih jauh dikatakan, 12 atlet yang telah masuk Pelatnas ini bisa saja akan bertambah hingga beberapa bulan ke depan. Pasalnya, masih ada beberapa yang masuk dalam promosi dan degradasi atlet jelang Asian Para Games 2018. (bas)

About Admin

NPC adalah Organisasi satu-satunya wadah keolahragaan penyandang disabilitas di Indonesia yang berwenang mengkoordinasikan kegiatan olahraga prestasi bagi penyandang disabilitas

0 Komentar:

Posting Komentar